Bab 8 Kuota Tender

by Kevin Wong 11:33,Sep 26,2020
Setelah menutup telepon, Melissa Zhu sedikit penasaran.

"Kak Thomas, siapa yang meneleponmu?"

Thomas Qin berkata, "Adik seperguruanku."

“Oh.” Melissa Zhu hanya bertanya sambil lalu, kalau dia tahu bahwa orang yang menelepon Thomas Qin bernama Weston Meng, dagunya pasti akan jatuh ke tanah karena shock.

Tak lama kemudian, keduanya tiba di rumah Keluarga Zhu, saat ini Robin Zhu sudah menunggu di rumah, melihat Thomas Qin lagi, Robin Zhu terlihat sangat emosional.

Dia menepuk bahu Thomas Qin dan baru berbicara setelah beberapa waktu.

"Anak baik, sudah dewasa!"

Sepuluh tahun tidak melihatnya, orang yang dulu telah kembali, tentu akan merasa sedikit emosional.

Keluarga Qin saat itu sangat luar biasa, tetapi sekarang, hanya Thomas Qin yang tersisa.

Robin Zhu menyiapkan makanan dan minuman, dan mereka bertiga duduk di atas meja, mengenang masa lalu sambil makan.

Melihat Robin Zhu tampak cemas, Melissa Zhu bertanya.

"Ayah, apakah kondisi Kakek tidak bagus?"

Robin Zhu menggelengkan kepalanya, "Thomas sangat ahli dalam pengobatan, kakekmu baik-baik saja, asalkan istirahat, dalam beberapa hari ini sudah bisa keluar dari rumah sakit."

"Ada masalah dalam bisnis."

"Ada apa dengan bisnis?"

Robin Zhu menghela nafas dan berkata.

"Kabar yang baru saja aku dapatkan adalah Perusahaan Besar Meng akan membangun perusahaan baru bernama XYuan Company, ini adalah perusahaan besar yang telah dipersiapkan hampir lima tahun lamanya dan memiliki modal awal hingga 5 miliar, terutama bergerak di industri farmasi."

Melissa Zhu mengangkat alisnya, agak tertarik, "Itu adalah kesempatan bagi kita, perusahaan baru pasti memiliki banyak proyek untuk ditender, kita harus berjuang untuk mendapatkannya."

Robin Zhu mengerutkan kening, "Ini yang membuat aku tertekan. Gael Zhu meneleponku dan memberi tahu aku bahwa kali ini, Zhu’s Group juga akan ikut berpartisipasi dalam melakukan tender, meminta aku harus tahu kemampuan diri, jangan bersaing dengannya."

Melissa Zhu memukul meja dengan marah, "Dia bilang tidak bersaing lalu kita harus ikuti kata-katanya? Atas dasar apa dia ikut campur urusan bisnisku?"

"Kenapa aku tidak boleh turut campur urusanmu?!"

Ketika Melissa Zhu sedang berbicara, tiba-tiba suara Gael Zhu terdengar dari luar.

Gaul Zhu kelihatan begitu congkak layaknya tidak terkalahkan.

"Melissa Zhu, aku beri tahu kamu, kali ini untuk semua proyek farmasi Xyuan Company, Zhu’s Group kami akan memenangkan semua tender, baik merek maupun ukuran perusahaan, kamu tidak bisa menandinginya, jadi jangan buang energi percuma, membuang sumber daya sendiri, mengerti? "

"Lagi pula, aku baru saja mendengar tentang sesuatu yang membuatku sangat marah!"

Saat berbicara, Gael Zhu menunjuk ke arah Thomas Qin dan berkata.

"Tahukah kalian bahwa dia pergi ke Keluarga Tang hari ini dan memaki Albraham Tang habis-habisan! Membuat masalah sebesar itu, kalian masih berani berhubungan dengannya?"

Keluarga Tang, keluarga tempat lahirnya Ibunda Thomas Qin.

Sepatutnya kalau keluarga Qin kehilangan kekuasaan, keluarga Tang pasti akan terkena juga.

Namun, keluarga Tang menilai situasi yang ada saat itu dan langsung membuat keputusan, ketika seluruh anggota keluarga Qin dibunuh, mereka langsung memutuskan hubungan antara kedua keluarga, bahkan memperburuk keadaan, lalim luar biasa.

Dengan cara ini, mereka mengungkapkan ketulusan hati mereka kepada Tiga Keluarga Besar.

Thomas Qin malah tidak tahu diri, menyinggung keluarga Tang separah ini, berhubungan dengannya, pasti tidak akan bernasib baik!

Melissa Zhu juga sangat terkejut, "Kak Thomas, apakah kamu benar-benar pergi ke keluarga Tang membuat masalah?"

Thomas Qin duduk di kursi dengan ekspresi acuh tak acuh.

"Keluarga Tang yang kecil saja sudah membuatmu takut seperti ini?"

Wajah Gael Zhu langsung terlihat kesal, mencibir dan berkata, "Usia semuda ini kamu sudah sombong begini, bahkan berani bilang keluarga Tang “kecil”? Kalau kamu bukan mengandalkan hubunganmu dengan Keluarga Zhu kami, menurutmu apakah keluarga Tang akan membiarkanmu pergi?"

"Hanya Keluarga Tang saja sudah tidak akan sanggup kamu hadapi, apalagi kekuatan di belakangnya!"

"Melissa Zhu, aku beri tahu kamu, di saat genting begini, kamu sebaikanya menghindari kontak dengannya, bisnis keluarga lebih penting, kita harus melakukan segala upaya untuk mempersiapkan tender.”

"Dua hari lagi, pada upacara pembukaan XYuan Company, kita keluarga Zhu mendapatkan dua kuota tender, kamu tidak usah pergi, aku akan pergi dengan Wen Tao."

Raut muka Melissa Zhu langsung berubah, "Mengapa! Dua kuota tender untuk Keluarga Zhu, seharusnya kamu satu, ayahku satu, mengapa malah kalian ayah dan anak yang pergi?"

Perusahaan Melissa Zhu yang memang kecil, jika masih tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam penawaran langsung di tempat pada saat upacara pembukaan, bukankah tidak akan punya kesempatan sama sekali?

Pembukaan perusahaan besar seperti itu, bisa atau tidaknya memenangkan proyek tender, sangat menentukan perkembangan perusahaan mereka dalam lima tahun ke depan.

Gael Zhu sungguh keterlaluan!

Gael Zhu mendengus, "Tentu saja kami ayah dan anak yang akan pergi, aku mewakili Keluarga Zhu, Simon mewakili Zhu’s Group."

"Kalian sekeluarga, bisa mewakili siapa?"

"Kamu ..." wajah Melissa Zhu memucat karena marah, Kakek sedang sakit, mereka malah semena-mena!

Thomas Qin yang mendengar kata-kata itu pun mencibir.

"Melissa, jangan khawatir, dua hari lagi, kamu pergi denganku."

Selesai Thomas Qin berucap, semua orang pun terkejut.

Pergi bersamamu?

Gael Zhu mencibir, "Kamu pikir kamu siapa? XYuan Company ini adalah milik Perusahaan Besar Meng, orang biasa tidak memenuhi syarat untuk berada di sana, kamu pikir kamu ini siapa? Kamu masih menganggap dirimu adalah Tuan Muda dari keluarga Qin yang saat itu? Kami keluarga Zhu saja butuh banyak usaha untuk mendapatkan dua tempat ini, kamu bisa masuk? Apa kamu sedang melawak?"

Leony Zhu juga keluar dan berkata.

"Melissa, kamu tidak bisa mempercayainya, upacara pembukaan XYuan Company, ada begitu banyak keluarga kaya, jika orang melihatmu bersamanya, akan berpikir seperti apa? Tidak masalah jika kamu disalahpahami, jangan sampai membawa masalah untuk kita keluarga Zhu!"

Semua orang di keluarga Keluarga Zhu berbicara dengan aneh, seolah-olah Thomas Qin akan membawa masalah bagi mereka*.

Gael Zhu berkata, "Adik Ketiga jangan khawatir, mereka tidak akan bisa masuk ke tempat tersebut sama sekali, juga tidak akan bertemu dengan putra-putra orang kaya itu, mereka hanya bisa membual di sini saja, hehe."

Selesai berbicara, Gael Zhu dan yang lainnya pun bubar, hanya menyisakan Thomas Qin, Melissa Zhu dan Robin Zhu bertiga.

Melissa Zhu mengepal tinjunya, "Paman benar-benar keterlaluan!"

Raut wajah Robin Zhu juga sangat murung, "Melissa, apakah perusahaanmu ada urusan bisnis dengan Perusahaan Besar Meng? Atau kita pergi sendiri saja ke Perusahaan Besar Meng untuk membicarakannya secara pribadi?"

Melissa Zhu menggelengkan kepalanya, "Perusahaan Besar Meng begitu besar, bagaimana mungkin mau bertemu dengan kita?"

Keduanya menghela nafas, cemas karena masalah kuota undangan.

Thomas Qin berkata, "Melissa, Paman Zhu, aku sudah bilang, jangan khawatir tentang masalah kuota peserta, aku akan mengantar kalian ke sana."

Robin Zhu dan Melissa Zhu saling memandang, ekspresi wajah mereka agak aneh, Thomas dari keluarga Qin, setelah tidak bertemu selama 10 tahun, kenapa malah belajar membual?

...

Dua hari kemudian, itu adalah hari penting bagi komunitas bisnis Donghai.

Upacara pembukaan XYuan Company!

XYuan Company adalah perusahaan dengan suntikan modal awal mencapai 5 miliar yuan, ini adalah hasil jerih payah Weston Meng dari Perusahaan Besar Meng dalam lima tahun ini.

Begitu perusahaan terbentuk, hal itu akan mempengaruhi seluruh Kota Donghai, bahkan seluruh perekonomian Provinsi Handong.

Seluruh perusahaan bisnis keluarga di Donghai, besar dan kecil, semuanya ingin datang dan berbagi sepotong kue, jika mereka dapat memenangkan sebuah proyek, mereka tidak perlu khawatir dalam lima tahun ke depan.

Namun, persaingannya sangatlah hebat sehingga tidak mudah untuk keluar sebagai pemenang.

Unduh App untuk lanjut membaca

Daftar Isi

1390