Bab 9 Sepupu Yang Sombong

by Brick 23:09,Oct 29,2020
Semua yang terjadi pada hari itu ada di depan mata semua orang, kakeknya Darwin benar-benar tidak bersalah! Orang tua itu terus bersih-bersih dengan serius dan hati-hati, seorang pemuda kaya melempar ukiran giok itu hingga hancur, kemudian menyalahkan pria tua itu, yang lebih menjijikkan adalah setelah Jason tiba, tidak hanya tidak membantu orang tua itu, tetapi karena orang kaya itu dalam masalah, dia juga yakin bahwa itu adalah kesalahan orang tua itu! kebalikan dari kenyataan!

“Jason, kamu benar-benar hebat! Aku sangat mengagumimu! Sekarang kamu telah dipecat! Uang ganti rugi ukiran batu giok itu dipotong dari gaji dan bonusmu! Selain itu, kamu telah mencoreng citra Grup Shinstar, maka aku akan meminta pengacara perusahaan untuk menuntutmu!”

Victor menepukkan telapak tangannya ke meja dan berbicara dengan marah.

Jason sangat ketakutan sampai tidak bisa berdiri dengan tegak lagi, dalam sekejap dia bersujud di lantai, “Victor, ampuni aku, aku tidak berani lagi! Aku akan mencari orang kaya itu untuk mengganti rugi ukiran giok itu! Aku sudah tahu salah! Beri aku satu kesempatan lagi!”

“Heh! Beri kamu kesempatan? Barusan saja kamu memaksaku untuk tanda tangan, apakah kamu ingin memukulku? Aku sudah memahami orang sepertimu ini!”

Kata Victor.

Jason gemetar ketakutan, menatap Darwin lagi, memeluk kakinya dengan hidung penuh ingus dan wajah penuh dengan air mata, “Kak Darwin tolong bantu aku memohon belas kasihan! Aku tidak mengenali seseorang yang berstatus tinggi, aku salah! Aku akan pergi dan meminta maaf kepada kakekmu, aku akan membayar biaya pengobatan rumah sakit!”

Darwin menatapnya dengan arogan dan meremehkannya!

Mengangkat kaki dan menendangnya ke samping, “Ketika kakekku dianiaya, apakah kamu pernah mengampuninya? ! ketika kakekku dipukuli oleh satpam atas perintahmu, apakah kamu pernah tahu itu salah? ! dalam usianya seperti itu dia telah ditindas dengan kejam olehmu, kenapa harus memaafkan bajingan sepertimu! Kamu pantas dipecat, dan pantas dituntut! Jika tidak ada hukum, sekarang aku akan menghancurkanmu dengan satu pukulan!”

Mata Darwin penuh dengan cahaya yang ganas, membuat Jason ketakutan sampai meringkuk di sudut dinding dan tidak berani bergerak!

Kemudian Victor memanggil satpam, dan membawa Jason keluar untuk mengurus pengunduran dirinya, dan kedua pengawal itu juga diberhentikan, keduanya masih ingin memohon belas kasihan kepada Darwin, tetapi memikirkan konfliknya terhadap Darwin, dan juga tahu bahwa tidak ada drama lagi dan pergi dengan ekspresi yang menyesal.

Tidak ada orang yang tercela lagi di dalam kantor, Victor menjadi sedikit lebih santai, “Apakah Darwin puas?”

“Sudah Victor, terima kasih.”

Kata Darwin.

“Aku akan mencari orang untuk meminta maaf kepada kakekmu, dan memberikanmu kompensasi yang pasti, adanya sampah seperti ini di dalam perusahaan, aku juga lalai dalam bertugas.”

“Tidak perlu, bisa membersihkan nama baik kakekku saja sudah cukup.”

Darwin melambaikan tangannya, Victor meminta maaf lagi dan berkata : “Darwin, sebenarnya aku terus bertanya-tanya, mengapa kamu membeli tungku Xuande palsu itu? Dengan penglihatanmu, seharusnya kamu bisa melihat bahwa itu barang palsu, dengan harga lima juta benar-benar merugikan.”

Setelah mendengarkan, Darwin tersenyum tetapi tidak menjelaskannya, dan mengeluarkan tungku Xuande palsu itu.

Di depan Victor, dia meminta satpam untuk membawakan busur gergaji yang tajam, kemudian membelah tungku Xuande itu, yang membuat orang tak menduga adalah ternyata di dalam tersembunyi sebuah cincin emas murni bertatahkan giok! Batu giok seukuran jari jempol yang berwarna hijau tua itu sangat cerah, dan berkualitas bagus! Victor tercengang begitu melihatnya! Dan berkata tanpa disadari : “Jenis kaca yang berwarna hijau kekaisaran! Harta yang berharga!”

Jenis kaca adalah jenis giok tertinggi, dan hijau kekaisaran adalah tingkat warna giok tertinggi!

Bisa dibayangkan betapa tingginya harga giok jenis kaca hijau kekaisaran!

Jangan hanya melihat sepotong sebesar jempol jari, tetapi harganya mencapai miliaran! Dari awal Darwin sudah mengira bahwa itu adalah barang yang berharga, tetapi dia tidak menyangka cincin giok kecil ini, sangat luar biasa dan membuat Victor terkejut.

“Darwin, kamu benar-benar manusia dewa! Apakah cincin ini dijual? Aku akan memberimu harga sebesar 6miliar! Jika menurutmu masih kurang, kita bisa diskusikan lagi, tetapi harga ini pasti tidak rendah, kamu bisa mencari tahu di luar, aku tidak akan membohongimu.”

Victor berbicara dengan semangat, memegang cincin itu penuh dengan cinta.

Dia telah bermain giok seumur hidupnya, ternyata dia adalah seseorang yang bodoh tentang giok.

Darwin tahu dasar yang membuatnya yang tidak bersalah dalam masalah karena kekayaannya, dengan identitasnya sekarang ini, memakai cincin yang berharga ini benar-benar akan membuatnya sengsara, lebih baik jual kepada Victor untuk mendapatkan uang, mengenai harganya, dia juga percaya bahwa Victor tidak akan menipunya, dan dia langsung bersepakat di tempat, di dalam kartu banknya bertambah uang sebesar 6miliar, ditambah dengan 4miliar sebelumnya, dia menjadi orang kaya yang memiliki 10miliar!

Dan semuanya mengandalkan kemampuan penglihatan tembusnya.

Memikirkan semua ini, Darwin merasa senang dan khawatir, karena dia tidak bisa senang, kemampuan melihat tembus miliknya apakah bisa kembali pulih, dia tidak tahu.

Dia menolak sekali lagi undangan Victor untuk bergabung dengan pekerjaan itu, dan juga undangan makan malam, Darwin ingin bergegas pulang dan merawat kakeknya. Setelah dia pergi, Victor merasa tidak senang dalam waktu yang lama, bagaimana dia bisa melepaskan seseorang yang berbakat seperti itu? Kemudian dia segera menelepon Jonathan Mo, bos di balik Grup Shinstar, dan juga menelepon Presdir Sherina, menceritakan semua yang terjadi sebelumnya, dan sangat merekomendasikan Darwin!

Setelah naik taksi dan sampai di lantai bawah tempat tinggalnya, Darwin menemukan ada sebuah mobil Toyota mendominasi terparkir di koridor.

Dengan kendaraan off-road kelas atas yang sangat keren dan terparkir di daerah yang kumuh dan berantakan, pasti akan sangat menarik perhatian! Mobil ini merupakan bagian dari seri Toyota Land Cruiser, menjadi alat yang wajib dimiliki oleh banyak orang sukses, tidak hanya banyak warga yang datang dan melihat dengan iri, bahkan Darwin juga meliriknya beberapa kali, dan ingin membeli sebuah mobil seperti itu.

Setelah naik ke atas, baru saja membuka pintu, dia mendengar suara yang berisik!

Tak diduga dia telah pergi dari sini tiga sampai empat jam, dan pertengakaran itu masih belum berakhir, melihat sekeliling ruang tamu, dan bahkan bertambah dua orang lagi.

Seorang pria dan seorang wanita, Darwin mengenal wanita itu, yaitu Leoni putri satu-satunya paman Marthen, putus sekolah saat SMA dan bergabung dengan komunitas masyarakat, sekarang dia adalah manajer di sebuah cabang Toko Perhiasan Shinstar, gajinya bagus, selalu sombong di dalam keluarga dan merasa sangat bangga! Melihat kedekatannya dengan pria di sampingnya, mungkin itu adalah pacar barunya, kecepatan berganti pacar sepupunya ini, semuanya bisa melihat dengan jelas, mengandalkan keindahan tubuhnya, dia bisa berganti tiga sampai empat pacar dalam setahun, dia adalah seorang master dalam mempermainkan perasaan dan menikmati hidup.

Begitu Darwin masuk, Leoni mencibir.

“Darwin, apakah masalahnya sudah diselesaikan? Kakek paling sayang kepadamu, kamu harus menanggung sendiri 3miliar ini! Jangan memberitahu semua orang bahwa kamu tidak memiliki kemampuan untuk menyelesaikannya! Apa yang kamu lakukan sepanjang pagi hari dan siang hari? Apakah masih menjadi siswa terbaik, apa gunanya! Aku tidak ingin terpengaruh dengan ketidakmampuanmu, aku begitu mempunyai kemampuan, melakukan tugas manajer toko dengan sangat baik, cepat lambat aku akan dipromosikan, kamu jangan membebaniku! Cepat pikiran cara untuk menyelesaikannya! Jika tidak bisa, biarkan paman kedua bekerja denganmu!”

Kata Leoni dengan kejam.

Meskipun lebih kecil dari Darwin, tetapi dari dulu dia tidak pernah memanggilnya kakak! Dan sama seperti paman Marthen, memandang rendah Darwin sekeluarga, dan juga tidak menyukai kakek, sepertinya sudah lupa bahwa pada saat dia kecil, kakek nenek yang menjaganya hingga berusia lima tahun, dan membesarkannya dengan hidup sederhana.

“Bisa menyelesaikannya atau tidak, apa urusannya denganmu? Jika tidak bisa menyelesaikannya, apakah kamu bisa membantu?”

Darwin membalasnya satu kata dan duduk.

“Haha, sudah kuduga kamu adalah orang tak berguna! sudah tumbuh dewasa begini cuma memiliki sebuah kualifikasi akademik yang tidak berguna!”

Leoni berkata dengan jijik, dan tidak menghargai Darwin sama sekali.

“Kamu bahkan tidak memiliki ijazah, bukankah lebih tidak berguna?”

Darwin juga tidak ingin menghargai sepupunya yang selalu meremehkannya dan suka menghinanya! Jika dulu, dia pasti akan nunduk dan tidak bersuara, dan menerima serangan verbal secara diam, tapi sekarang Darwin mempunyai 10miliar di sakunya, dan juga memiliki kekuatan yang aneh, dia bukan lagi seorang pengecut dan orang miskin! Orang yang berani memfitnah dan mengejeknya, dia pasti akan membalasnya!

Setelah mendengarkan itu, Leoni terdiam sejenak, tidak disangka Darwin berani membalasnya! Dan dia sedikit cemas! “Aku tidak punya ijazah karena aku tahu itu tidak ada gunanya! Sudah cukup jika aku punya kemampuan! Sekarang aku adalah manajer, sebulan dengan gaji dua belas juta ditambah dengan asuransi, apakah kamu ada? Apa yang kamu punya? Sebulan dengan gaji empat jutaan, bahkan untuk uang muka rumah saja harus meminjam uang kemana-mana, dengar-dengar kamu telah dicampakkan oleh wanita, apakah benar? Haha, pantas! Tidak ada kemampuan masih suka pamer! Kakek paling sayang denganmu, jika kamu memiliki kemampuan, bantu dia menanggung masalah ukiran giok!”

Kata-kata itu sangat tidak enak didengar, raut wajah kakek Juna dan ayah Arnold menjadi pucat karena marah.

Dan masalah Darwin pisah dengan pacarnya yang ingin dia sembunyikan juga diungkit keluar.

Dan paman Marthen, paman Justin, dan juga tante Martha tidak menasehati Leoni, tetapi malah tersenyum jahat, dan semakin mendorong kesombongan Leoni, dan dia berkata lagi : “Meskipun kemampuanku tidak seberapa, tetapi pacarku memiliki kemampuan! Mobil Toyota yang mendominasi di luar adalah miliknya, harganya hampir mencapai 1,4miliar, apakah kamu ada? Ada dua rumah di pantai, bernilai lebih dari 2miliar, apakah kamu punya? Kedua orang tuanya adalah PNS, dia sendiri juga memiliki sebuah perusahaan, apakah kamu punya? ! kamu adalah seorang yang tidak pernah melihat dunia, tidak mempunyai kemampuan tetapi masih berpura-pura! Apa-apaan!”

Pacarnya yang di samping adalah Chandra, dia bekerja sama dan mengangkat kunci Toyotanya yang ada di tangan, ekspresinya sangat menghina dan sombong.

Kaya dan punya rumah, orang tuanya adalah orang pemerintahan, benar-benar bermodal!

Darwin tersenyum menghina, dia benar-benar melihat cukup penampilan sepupunya ini, baru saja ingin menyerang balik, tetapi malah mendengar kakek Juna batuk dengan parah, bahkan sampai muntah darah! Darwin segera berlari dengan gugup, menggendong kakeknya, “Ayah, cepat buka pintu, bawa kakek periksa ke rumah sakit! Jangan sampai terjadi sesuatu di luar dugaan!”

“Darwin, tidak perlu, kita jangan ke rumah sakit dan menghabiskan uang! Aku tidak apa-apa!”

Kata Juna dan meraih tangan Darwin, orang tua takut masuk rumah sakit, karena rumah sakit sekarang sama seperti vampir, setelah masuk harus membayar lebih! Dengan keluarga biasa saja siapa yang berani dengan mudah masuk ke rumah sakit!

Hanya saja Darwin tidak berani lalai, tubuh kakeknya lemah dan penyakitan, kali ini dipukuli hingga patah tulang, dan juga dibuat kesal sampai sangat menyedihkan, akan gawat jika terjadi masalah! Pada saat ini dia segera menggendong Juna keluar! Tetapi Leoni sama sekali tidak gugup, dan masih berteriak memarahinya : “Darwin, kamu jangan sengaja melarikan diri! Nanti kamu harus ke Toko Perhiasan Shinstar untuk menyelesaikan masalah ukuran giok itu, jangan membebaniku! Kalau tidak, aku akan memperlihatkan kepadamu!”

Marthen, Justin dan Martha bagaimanapun juga adalah anak kandung Juna, jika tidak berbakti juga tidak bisa melihat ayahnya sendiri dalam masalah, dan mereka satu per satu juga mengikuti Darwin dari belakang.

Sekeluarga turun ke bawah dalam sekejap.

Begitu keluar dari pintu gedung, dia melihat sebuah mobil Mercedes Benz S600 yang sangat mahal dan cerah mendekat dan berhenti di depannya. Toyota yang mendominasi itu juga hanya 1,4miliar, sedangkan mobil mewah ini seharga sekitar 5,6miliar! Raja mobil yang mutlak, saat berhenti, Toyota yang mendominasi itu seperti burung pegar yang bertemu dengan burung phoenix, berubah menjadi sedikit norak dan berkualitas rendah.

Karena mobil telah menghalangi jalan keluar, tiba-tiba sekeluarga berhenti sejenak.

Pintu mobil Mercedes Benz S600 ini telah terbuka, tiba-tiba beberapa pria yang ada di tempat semuanya terkejut, karena yang berjalan keluar adalah seorang wanita cantik! Mengenakan seragam wanita yang seksi dan metropolis, rok pendek dan kemeja, dengan rambut yang indah dan anggun di kepalanya, memperlihatkan leher yang bening dan putih, dua kaki yang ramping dan panjang membuat orang membara, postur tubuhnya bahkan lebih indah, menunjukkan pesona yang fatal! Dan wajahnya yang oval juga sangat indah, dan tidak dapat menemukan cacat sedikitpun, sungguh membuat orang tertegun.

Unduh App untuk lanjut membaca

Daftar Isi

313