Bab 7 Seleranya Tidak Bagus

by Mike 13:43,Sep 30,2020
Restoran Kavuel, di pusat kota A.

Dengan musik yang menenangkan dan elegan, Karin Wei duduk diantara geladak di tepi aula, sesekali melihat ke jam tangan di pergelangan tangannya yang seputih salju, dan alisnya yang indah berkerut ringan secara tidak sengaja.

Mario Wang ini juga terlalu tidak tahu malu. Dia belum datang ke sini sampai sekarang, sama sekali tidak tahu prinsip akan waktu. Kontrak nikah harus ditambahkan satu pasal lagi, yaitu kedepannya, hanya boleh Mario yang menunggunya dan jangan sempat membiarkan Karin Wang yang menunggunya!

“Karin, apakah itu kamu?” Suara seorang gadis yang gembira memotong pemikiran Karin Wei: “Wow, benar-benar kamu, ya. Kupikir aku sudah salah lihat!”

Gadis ini mengenakan gaun high-end, wajahnya oval dan riasannya tipis, dia juga seorang wanita cantik yang langka. Dia menggantung sebuah tas bahu LV dan menggandeng seorang pemuda tampan berambut panjang di lengannya. Begitu melihat Karin Wei, dia berteriak karena terkejut: "Bukankah kamu pergi ke luar negeri? Kenapa tidak memberitahuku ketika kamu kembali?"

Sahabat karib SMA Karin Wei, Annie!

“Annie, apakah kamu di sini untuk makan juga?” Bertemu di restoran, Karin Wei juga sangat senang. Dia bangkit dari tempat duduknya dan menatap pemuda yang digandeng Annie: “Ini?”

Tatapan pemuda berambut gondrong itu menyapu wajah Karin Wei dengan kilatan warna yang menakjubkan, hatinya mau tidak mau memanas, lalu dia membungkuk dengan anggun, dan pada saat yang sama mengulurkan tangannya, dengan temperamen yang lembut: "Halo, nona Wei, aku pernah mendengar Annie menyebut namamu lebih dari sekali. Aku adalah pacar Annie, nama Inggrisku adalah George, tetapi kamu bisa memanggilku Raffi Li."

“Tuan Li, halo.” Karin Wei mengulurkan tangannya dan bersiap untuk berjabat tangan dengan Raffi Li, tetapi Raffi Li malah menggunakan cara mencium tangan bergaya Eropa, dia memegang jari ramping Karin Wei dan hendak mencium punggung tangan putih dan halusnya.

Karin Wei sedikit mengernyit, bersiap membuka mulut hendak menolak.

Raffi Li ini memiliki logat Eropa dalam suaranya. Diperkirakan dia pernah belajar di luar negeri, dan mencium tangan bukanlah suatu kejutan, hanya saja hal tersebut tidak pantas dilakukan di sini.

Namun……

“Karin!” Terdengar suara laki-laki yang keras, menghentikan gerakan Raffi Li di waktu yang tepat.

Mario Wang berjalan cepat dari luar restoran, menarik kembali tangan giok Karin Wei, dan mengulurkan tangannya yang kasar di depan Raffi Li: "Hehe, kamu ingin menciumnya ya? Ayo, ciumlah tanganku."

Raffi Li tercengang dan jejak rasa jijik muncul di matanya, tetapi dia masih mempertahankan sikapnya, menebak-nebak, lalu dengan ragu-ragu bertanya: "Nona Wei, apakah dia... pacarmu?"

"Tidak." Sebelum Karin Wei berbicara, Mario Wang sudah tersenyum dan berkata, "Bukan pacarnya, melainkan suaminya."

Karin Wei merasa kesal di sampingnya.

Apakah aku sudah mengizinkanmu berbicara? Ini adalah sahabatku. Aku masih belum berencana untuk memberitahunya tentang pernikahanku!

“Ya Tuhan!” Annie berseru dengan wajah tidak percaya, “Karin, kamu ternyata sudah menikah, kenapa kamu tidak memberitahuku berita sebesar itu? Kapan kalian menikah, siapakah nama suamimu?”

Tidak bisa juga jika Karin Wei tidak mengakuinya, jadi dia tersenyum enggan: "Aku tidak mengadakan pesta pernikahan, kami baru saja mendapatkan akta nikah. Namanya Mario Wang..."

“Mendapatkan akta nikah berarti sudah menikah.” Annie terlihat bersemangat dan merasa bahagia untuk sahabatnya. Dia memandang Mario Wang dari atas ke bawah, tetapi perlahan, dia merasa ada sesuatu yang tidak beres di matanya.

Suami yang dicari Karin Wei ini jelas adalah seorang loser!

Setelan kasual yang dia kenakan terlihat biasa saja, kulitnya juga terlihat kasar pada pandangan pertama, jadi dia jelas bukanlah orang kaya. Kapan selera Karin berubah menjadi begitu buruk? Bagaimana dia bisa menikah dengan orang seperti itu?

“Kalian semua jangan berdiri.” Mario Wang benar-benar mengabaikan tatapan Annie, dengan senyum hangat di wajahnya: “Ayo, duduklah, semuanya duduk dan mengobrollah.”

Orang ini benar-benar menganggap dirinya sebagai suamiku!

Karin Wei menatap tajam ke arah Mario Wang, namun sulit untuk mengatakan apapun. Mereka berempat akhirnya duduk bersama.

“Maaf, dimanakah tuan Wang bekerja?” Raffi Li yang tindakannya dihentikan oleh Mario Wang pun merasa sedikit tidak bahagia di hatinya. Dia baru saja duduk dan segera berbicara, dengan superioritas di wajahnya: "Perkenalkan diriku, aku belajar desain fashion di Eropa dan baru saja kembali ke kota ini tahun ini. Aku berencana untuk memulai dari bawah dan mengambil alih perusahaan pakaian ayahku selangkah demi selangkah. Pernahkah kamu mendengar tentang bisnis perusahaan Li?

Sambil berbicara, dia melihat wajah Karin Wei dari waktu ke waktu, berharap mendapatkan apresiasi darinya.

Sayangnya, dia tidak melihat apa-apa di matanya, membuatnya tidak bisa menahan perasaan marah.

“Pakaian yang dirancang oleh Raffi sangatlah bagus.” Annie berdiri dengan sangat kooperatif, kedua tangannya memutar roknya dengan tangan membentuk lingkaran, wajahnya berpuas diri: “Karin, lihatlah, ini adalah baju terusan yang dirancang Raffi untukku. Harganya tidak murah, ini lebih dari 100.000 Yuan!"

Karin Wei tersenyum dan mengangguk: "Sangat cantik."

Apakah itu terlihat bagus?

Mario Wang menggelengkan kepalanya diam-diam dengan senyuman di wajahnya, tidak mengatakan apa-apa.

Dari segi bentuk tubuh, Annie termasuk adalah tipe yang lebih montok, sedangkan Karin Wei lebih langsing; dari segi penampilan, Karin Wei menang banyak dari Annie, mereka sama sekali tidak setingkat, dan rok ini juga terlalu buruk. Dari penglihatan Mario Wang, sekilas saja sudah terlihat bahwa rok ini sama sekali bukanlah pakaian buatan tangan, melainkan produk batch dari jalur perakitan pabrik.

“Kenapa, tuan Wang juga mengerti pakaian?” Raffi Li melihat ekspresi di wajah Mario Wang, dengan sedikit penghinaan dari sudut mulutnya: “Tuan Wang, setelan kasual yang kamu kenakan seharusnya adalah model konsep dari desainer Decahi, produk palsu dan tiruan seperti itu, diperkirakan harganya sekitar 500 Yuan, bukan?"

Produk tiruan?

Mario Wang hendak mengatakan sesuatu, tetapi dia sudah disela oleh Karin Wei dengan nada ringan: "Mario, jangan katakan ini lagi, apa kau bukankah kamu sudah lapar, ayo pesan makanan dulu."

“Oke.” Mario Wang langsung menjadi senang. Istrinya sangat baik, dia masih mengingat kalau dia sudah lapar!

Pada saat ini, Raffi Li merasa marah sampai-sampai giginya terasa gatal.

Bagaimana bisa wanita yang begitu luar biasa seperti Karin Wei ini menikahi pria kampungan sepertinya? Ini seperti bunga yang tersangkut di kotoran sapi, dan kubis yang bagus telah disapu oleh babi!

“Bolehkah aku tahu dimanakah tuan Wang bekerja?” Raffi Li berkata dengan tatapan mengejek: “Mengenakan pakaian seharga 500 Yuan, seharusnya situasi keluarga tuan Wang tidak terlalu baik. Kamu adalah suami dari nona Wei, termasuk juga adalah teman Annie. Jika kamu ingin mencari pekerjaan yang lebih baik, kamu dapat melamar pekerjaan di perusahaanku dan melaporkan namaku, Raffi Li. Aku tidak berani mengatakan lebih banyak, namun gaji bulanannya bisa sebesar 20.000 Yuan."

Annie memandangi Raffi Li di sebelahnya, dan kemudian melihat es yang perlahan menutupi wajah Karin Wei, dia tidak bisa menahan perasaan gelap di hatinya.

Karin Wei lebih cantik darinya. Dia tahu betul di dalam hatinya bahwa semakin karib mereka, maka semakin mudah untuk membandingkan mereka. Namun, jelas-jelas dia tidak bisa dibandingkan dengan Karin Wei. Kali ini bagus, Karin Wei mendapatkan suami kampungan, sementara pacarnya adalah penerus bisnis perusahaan Li. Pada titik ini, dia lebih kuat dari Karin Wei seratus kali lipat!

"Iya, iya." Semakin Annie memikirkannya, semakin dia menjadi bahagia. Dia mengipasi api di sebelahnya: "Karin, kamu tidak bekerja di perusahaanmu sendiri, tetapi kamu bisa mengatur posisi untuk Mario Wang. Buruk sekali untuk keluar dengan pakaian seperti itu. Sebagai sahabat baikmu, aku merasa malu untukmu."

Mood Karin Wei menjadi lebih buruk, tetapi Mario Wang benar-benar tidak mempunyai tempat untuk mengeluarkannya, dan dia tidak tahu bagaimana membuka mulut jikalau dia ingin membantah. Tidak bisa selalu dikatakan bahwa dia dan aku adalah suami-istri diatas kontrak, dan dia disewa untuk berakting, bukan?

“Nona Wei.” Raffi Li terus menatap ke arah Mario Wang, melihat bahwa dia tidak marah dan justru masih ada senyuman di wajahnya. Dia lebih yakin bahwa Mario Wang adalah 'kesemek lembut' dengan pinggang yang lebih tinggi. Dia menatap Mario Wang dari sudut matanya, "Sepertinya, selera nona Wei tidak terlalu bagus. Suami yang dicarinya benar-benar buruk. Tuan Wang, jangan salah paham, aku tidak mengatakan bahwa kamu adalah sampah. Di bisnis perusahaan Li kami, pekerjaan yang menangani sampah juga mendapatkan lebih dari 10.000 Yuan dalam sebulan."

Mario Wang terkekeh. Baru saja hendak berbicara, Annie sudah berbicara lagi: "Karin, bukannya aku ingin mengataimu. Aku seharusnya memberimu ucapan selamat ketika kamu menikah, tetapi kamu dapat melihatnya sendiri, orang seperti apakah yang kamu cari?"

Dia awalnya masih sedikit penasaran terhadap Mario Wang, tetapi sekarang dia bahkan tidak melihatnya lagi, dan malah membujuk Karin Wei, "Menurutku, lebih baik kamu cepat bercerai dengan Mario ini. Bukankah tuan Zheng terus mengejarmu dari dulu? Alangkah bagusnya jika kamu menikahi tuan Zheng. Meskipun tuan Zheng sedikit playboy, tetapi dia masih memperlakukanmu dengan cukup baik. Terakhir kali, dia masih mengundangku makan dan membiarkan aku membujukmu..."

“Berapa banyak keuntungan yang sudah diberikan Marvin padamu? Apakah kamu masih kurang membujukku dulu?” Karin Wei mengerutkan kening, wajahnya berubah menjadi dingin: “Sudah kubilang, cinta dan pernikahan itu sama-sama sakral. Semua itu didasarkan pada emosi yang tulus dan tidak ada hubungannya dengan kekayaan. Jika kamu ingin melanjutkan topik ini, maka aku minta maaf, aku masih akan makan dengan Mario Wang. Silahkan kalian pergi."

Annie tertegun sejenak, wajahnya langsung berubah, dan dia mencibir: "Karin, aku melakukan ini untuk kebaikanmu. Kamu tidak tahu kebaikanku, tetapi kamu malah mengusirku?! Di seluruh kota A, siapakah yang tidak tahu bahwa bisnis keluargamu bergantung pada keluarga Zheng? Sekarang, setelah kamu menikah dengan kampungan seperti dia, aku ingin melihat apa yang akan dilakukan bisnis keluargamu!"

“Annie, jangan marah.” Raffi Li dengan sengaja atau tidak sengaja melirik Karin Wei, matanya agak berapi-api, dan nadanya berbeda: “Jika perusahaan Zheng tidak bekerja sama dengan keluarga Wei lagi, masih ada bisnis keluarga Li kita. Kamu dan nona Wei memiliki hubungan yang begitu baik, kita semua masih bisa mencari kesempatan untuk duduk bersama dan membicarakannya."

Mario Wang langsung mengerti apa yang dimaksudkan Raffi Li.

Bajingan ini bahkan lebih buruk daripada tuan muda Zheng. Dia ternyata masih ingin menggait Karin!

“Annie Yang.” Karin Wei juga tidak bodoh, wajahnya membiru: “Sebagai sahabatmu, aku juga menasihatimu, kalau pria bernama belakang Li ini bukanlah orang yang baik, jadi lebih baik kamu menjauh darinya. Jangan salahkan aku karena tidak mengingatkan jika kamu mengalami kerugian!"

Annie Yang mengambil tas LV di atas meja, menatap Karin Wei dengan galak, lalu melihat ke arah Mario Wang: "Aku yang mulanya sedang dalam mood yang baik, tetapi kalian sudah merusaknya! Raffi, ayo kita ganti tempat makan. Karin, setelah ini kita tidak akan saling mengenal lagi. Aku sudah menganggapmu sebagai sahabat terbaik, dulunya aku benar-benar buta!"

Raffi Li juga ikut berdiri, mengeluarkan sebuah kartu nama di depan Karin Wei, jelas tidak baik: "Nona Wei, kamu boleh memikirkan kerja samanya lagi. Aku akan menunggu panggilanmu."

Setelah selesai berbicara, dia melirik Mario Wang dengan jijik, lalu berjalan keluar restoran bersama dengan Annie Yang.

Unduh App untuk lanjut membaca

Daftar Isi

1065