Bab 5 Keluarga Zhang Panik

by Edrick 09:03,Jun 08,2020
Kota Qingyun, Qingyun First Hospital.

Cameron Lin langsung datang dan menghampiri ruang pasien 608.

“Cameron Lin, kamu benar-benar tidak mempedulikan atau bahkan menanyakan keadaan ketika ada masalah sebesar ini terjadi di rumah, kemana saja kamu?” Keira Lu berdiri, lalu langsung mengomelinya tanpa menahan rasa tidak sabarnya.

“Lihat, semua hal yang terjadi pada keluarga kami ini disebabkan karena kamu yang sudah menyinggung orang lain!” Ucap Keira Lu terus mengeluh dengan ekspresi wajah yang sangat tidak puas.

Cameron Lin tidak menjawab, ia hanya menatap ke arah tempat tidur pasien, wajah ayah mertuanya, Vincent Zhang, terlihat bersedih, bahkan bekas-bekas membiru yang pada wajahnya masih terlihat, disertai dengan tangannya yang masih dibalut kain kasa.

Di samping tempat tidur pasien, Chloe Zhang duduk dengan lemas seakan-akan benar-beanr sangat kelelahan.

“Ayah mertua, Chloe, dimana saja kalian terluka?” Tanya Cameron Lin dengan ekspresi serius.

“Hanya beberapa luka eksternal, tidak ada yang terlalu serius,”jawab Vincent Zhang.

Chloe Zhang berkata,”Aku juga baik-baik saja, ayah dan para pekerja berselisih, hingga akhirnya terluka. Tetapi hasil pengecekan baru saja mengatakan bahwa tidak ada luka internal, hanya ada luka eksternal.”

Cameron Lin mulai merasa kesal dalam hati, ia kemudian bertanya dengan sikap tenang,”Apa yang sebenarnya terjadi hari ini?”

Chloe Zhang sepertinya tidak terlalu ingin mengungkitnya lagi, sehingga ia hanya menghela nafasnya.

“Ayah Chloe pergi ke perusahaan untuk menyelesaikan urusannya hari ini, tidak tahu bagaimana Richard Zhang bisa mendapatkan semua kekuasaan hutang perusahaan, hingga akhirnya menjadi kreditor terbesar. Richard Zhang menghasut para pekerja untuk melepaskan semua peralatan di pabrik, ayah Chloe memutuskan untuk pergi mendiskusikannya, namun akhirnya dipukuli oleh dua orang pekerja.” Keira Lu kemudian perlahan berkata,”Aku dan Chloe pergi menanyakan hal ini kepada Richard Zhang, ia hanya bersikap sinis. Kini, semua peralatan di perusahaan sudah mereka bawa pergi secara paksa.”

“Perusahaan ayah Chloe itu sudah habis. Bahkan rumah kita juga dihancurkan!” Keira Lu terdengar semakin agresif,”Mereka benar-benar sangat kejam! Cameron Lin, kamu yang sudah mencelakai kami semua!”

Tatapan Cameron Lin terlihat begemilang, Richard Zhang tentu saja sudah mempunyai persiapannya, tindakannya juga sangat kejam, ia tidak hanya menghabiskan perusahaan perhiasan yang merupakan sumber keuangan Keluarga Chloe, tetapo ia bahkan mengunci rumah mereka.

Ia kali ini benar-benar ingin mematikan Keluarga Chloe.

“Kekuasaan kreditor desposito rumah, kekuasaan kreditor perusahaan, semuanya kini berada di tangan Richard Zhang. Richard Zhang sudah menyatakan ketentuannya, ia hanya ingin kamu bercerai dengan Chloe, aku sudah menyetujuinya. Jika kamu memang masih mempunyai sedikit rasa malu, tanda tangani ini,”ucap Keira Lu tanpa mempertimbangkan perasaannya.

“Sudahlah!” Vincent Zhang yang berbaring di tempat tidur pasien itu kemudian berkata,”Keira, semua ini karena aku tidak berugna, aku tidak bisa menopang keluarga ini. Jangan terus salahkan orang lain lagi.”

“Putra dari kakak ketiga itu memang bertindak sangat kejam, ia jelas-jelas ingin membuat keluarga kami terliaht konyol.” Vincent Zhang kemudian perlahan melanjutkan ucapannya,”Kali ini, dengarkan keinginan putri kami. Kemungkinan yang paling buruk adalah kita tidak meminta perusahaan perhiasan dan rumah itu lagi, pergi meninggalkan Kota Qingyun, lalu melalui hari-hari tanpa harus memandang wajah mereka lagi.”

Kali ini, Keira Lu ikut terdiam.

“Hei, kami sekeluarga sedang berada di sini, Cameron Lin lelaki yang tak berguna, beraninya kamu akhirnya menunjukkan dirimu?”

Pada saat ini terdengar suara sindiran dari luar ruangan.

Richard Zhang datang mengenakan kacamata hitamnya, serta jas yang mewah, lalu dikawali oleh dua pengawal di belakangnya.

“Apakah kalian sudah mempertimbangkan usulku tadi? Bibi kelima, paman kelima?” Ucap Richard Zhang perlahan.

“Kalian harus perhatikan bahwa aku juga hanya melakukan semua ini demi kebaikan keluarga kalian. Lihat seberapa tidak bergunanya Cameron Lin itu, ia tidak berani memunculkan diri ketika perusahaan mengalami masalaha besar,”Richard Zhang kemudian berbicara dengan eksrpesi yang muluk,”Jika aku tidak datang lebih awal untuk menyelamatkan situasinya, paman keempat, menruutmu, apakah sekelompok pekerja itu tidak akan menelanmu bulat-bulat?”

“Tutup mulutmu! Semua ini terjadi karena tindakan kotormu di belakang kami semua, jangan berpura-pura sebagai seorang lelaki bijak yang menjijikan,”ucap Chloe Zhang dengan kesal, serta ekspresi wajah yang jijik.

Tidak ada satu orangpun yang tahan melihat wajah Richard Zhang ini!

“Benar-benar tidak tahu niat baik.” Richard Zhang menghela nafasnya,”Aku hanya berbaik hati mengambil semua kekuasaan kreditor paman kelima di luar sana, bukankah aku hanya berusaha untuk melindunginya? Jika orang lain yang datang mengurusi hutangnya ini, paman kelimat sepertinya pasti akan dipukuli mati-matian!”

“Bukankah aku hanya memikirkan cara untuk membantu kalian.” Richard Zhang kemudian perlahan berkata,”Chloe, tenang saja, kamu tidak perlu khawatir kamu tidak bisa menemukan target berikutnya, putra ketiga dari Keluarga Li itu memiliki hubungan yang sangat baik denganku, ia selalu saja tidak bisa melupakan Chloe, aku dapat membantumu mengurusi masalah pernikahan ini.”

“Keluar kamu!” Ucap Chloe Zhang dengan kesal, sangat kesal sampai tubuh mungilnya itu bergemetar, ia beanr-benar tidak bisa tahan menghadapi penghinaan seperti ini.

“Keluar?” Richard Zhang tersenyum,”Paman kelima, jangan bilang aku tidak pernah memberikan kesempatan kepada kalian, kalian sendiri harusnya tahu cara menghargainya. Aku akan melepaskan kekuasan kreditor itu besok, ketika saatnya tiba, kalian tidak hanya tidak memiliki apa-apa, tetapi bahkan akan dikejar para kreditor itu?”

“Omong kosong apa yang sedang kamu bicarakan, bukankah semuanya akan selesai setelah ayahku menggadai perusahaan perhiasan dan rumah, ada hutang apalagi?” Tanya Chloe Zhang.

“Kamu berpikir terlalu sederhana.” Richard Zhang kemudian tersenyum,”Smemua peralatan di dalam perusahaan perhaiasan itu sudah rusak dan tidak berharga lagi. Memotong hutang? Tidak akan cukup! Ditambah lagi dengan uang sewa yang menunggak, jika kalian tidak bisa menyelesaikannya dengan baik, paman kelima mungkin saja akan disebut sebagai penipu dan harus dipenjara.”

“Kamu!” Chloe Zhang menggigit kuat bibirnya, ia bahkan mulai memiliki niat untuk membunuhnya.

Ini adalah salah satu tak-tik yang sering ditemui di dunia bisnis, Richard Zhang mempunyai kekayaan yang cukup kuat, sehingga ia tentu saja mempunyai banyak sekali cara untuk mengekang perusahaan perhiasan mereka yang sudah hampir bangkrut ini......

“Pikirkan dengan jelas apakah kalian mau memohon kepadaku atau tidak,”Richard Zhang benar-benar sangat senang melihat keadaan ini.

“Apakah kamu sudah selesai berbicara? Pergi kalau sudah selesai!”

Cameron Lin menatap Richard Zhang dengan wajah yang tidak berekspresi.

“Lelaki tak berguna, beraninya kamu mengusirku pergi?” Ekspresi wajah Richard Zhang langsung berubah dingin menatap Cameron Lin.

Cameron Lin selalu saja bersikap menurut di dalam Keluarga Zhang, sehingga ia tentu saja tidak menyangka bahwa ia akan bersikap keras di depan hadapannya hari ini.

“Kamu ini cukup berani!” Richard Zhang tiba-tiba marah besar, lalu langsung menampar wajah Cameron Lin.

Ka!

Cameron Lin mengangkat tangannya dan menahan lengan Richard Zhang, lalu meregangkan sendinya.

“Ehm! Ah!”

Richard Zhang berteriak mengenaskan, ia kesakitan sampai dahinya berkeringat, lalu menatap Cameron Lin dengan perasaan tidak percaya.

Dia setengah bersujud di depan hadapan Cameron Lin, seluruh tubuhnya terlihat bergemetar hebat, seperti sedang menahan sebuah rasa sakit yang sangat hebat.

Cameron Lin mendengus dingin dan melepas tangannya.

Peng.

Tubuh Richard Zhang langsung melemas, ia tiba-tiba terjatuh di atas lantai, lengannya langsung terasa sangat nyeri, sakit hingga membuat dirinya bergemetar.

“Habis! Cameron Lin, beraninya kamu bertindak terhadap diriku,”Richard Zhang menatap tajam Cameron Lin,”Aku pasti akan membuatmu menyesal dilahirkan di dunia ini!”

“Habis keluarga kalian! Tidak ada orang yang bisa membantu kalian, aku yang mengatakannya!”

Ucap Richard Zhang dengan sikap dingin sambil berdiri.

“Aku sudah memberikan kalian kesempatan, tetapi kalian tidak tahu menghargainya. Tunggu saja, keluarga kalian pasti habis!”

Setelah Richard Zhang selesai mengancam, ia pun pergi dengan penuh emosi.

“Cameron Lin, apakah kamu menyepelekan masalah ini? Beraninya kamu memukul Richard Zhang!” Keira Lu mulai berteriak,”Bagaimana ini! Kita benar-benar bisa kamu celakai mati!”

“Kamu ini terlalu emosi, memukul orang tidak akan menyelesaikan masalah,”ucap Chloe Zhang secara perlahan.

“Aku akan menyelesaikan masalah ini, kalian tidak perlu mengkhawatirkannya lagi,”ucap Cameron Lin dengan datar,”Richard Zhang tidak akan bisa melakukan apa-apa.”

“Heh, apa yang bisa kamu selesaikan?” Keira Lu tersenyum dingin dan berkata,”Atas dasar apa kamu......”

Cameron Lin melirik Keira Lu tanpa berekspresi.

Dirinya langsung merasa bahwa Cameron Lin terlihat sedikit berbeda hari ini, tatapannya itu sudah terlalu tajam. Ucapan yang sudah ia persiapkan untuk mengomelinya itu kemudian ia tahan setelah mengucapkan setengahnya.

Cameron Lin kemudian melihat ke arah Chloe Zhang dengan sedikit lebih lembut.

“Tenang saja, aku disini.”

Chloe Zhang tidak tahu mengapa hatinya tiba-tiba terasa sedikit lebih hangat. Cameron Lin kini memberikan sebuah perasaan aneh yang belum pernah ia rasakan sebelumnya kepada dirinya.

“Baik,”ia pun menganggukan kepalanya.

......

Pada saat yang sama, di sisi lainnya.

Zhang’s Jewelry Corp., Gedung Baoding.

Di sebuah gedung yang memiliki lebih dari dua puluh tingkat, dimana orang terus berjalan kesana dan kemari di setiap lantainya, para pekerja terlihat sibuk kesana kemari, ekspresi yang sibuk membuat mereka terlihat seakan-akan sedang terjadi masalah besar.

Lantai 23, ruang pertemuan.

Para dewan direktur Zhang’s Corp. mengadakan pertemuan darurat.

Di tengah meja pertemuan yang luas kini duduk lebih dari dua puluh orang.

Semua tokoh yang kaya dan berkuasa di Keluarga Zhang di Kota Qingyun ini ikut hadir.

“Apa yang terjadi ini? Mengapa perusahaan tiba-tiba menjadi sangat berantakkan seperti ini?”

“Kakak, apa yang sebenarnya terjadi? Aku tadi masih sedang bermain golf, setelah menerima beberapa panggilan, aku pun langsung datang kemari dan mengadakan pertemuan. Semua klien besar ingin memutuskan hubungan kerja sama mereka dengan perusahaan kita!”

“Apakah ada yang menyinggung orang lain hingga perusahaan mengalami masalah sebesar ini? Jika tidak, tidak ada lagi penyebab lain dari kejatuhan yang terjadi secara tiba-tiba ini!”

Ruang pertemuan itu dipenuhi dengan suara diskusi, satu persatu dari para pemegang saham terlihat berbicara dengan ekspresi yang sangat gugup, mereka tentu saja sangat kebingungan.

“Ehm ehm.”

Ketua dari Keluarga Zhang, direktur eksekutif yang sekaligus menjabat sebagai CEO dari Zhang’s Corp., James He batuk sejenak.

“Semuanya, jangan ribut lagi, bicarakan masalah pekerjaan terlebih dahulu, setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya.”

Ekspresi wajah James Zhang terlihat sangat tidak enak, setelah mengontrol Zhang’s Corp. selama beberapa tahun ini, semuanya selalu berjalan lancar, ini adalah pertama kalinya mereka bertemu dengan masalah.

Ruang pertemuan itu tiba-tiba menenang, semua orang melihat ke arah James Zhang dengan ekspresi ragu dan menunggunya berbicara.

“CEO, data-data statistik yang kamu inginkan sudah keluar.”

Pada saat ini, seorang sekertaris wanita yang muda dan mengenakan kacamata beralan masuk sambil membawa beberapa gulungan dokumen yang penting.

“Katakan, berapa banyak klien besar yang perusahaan kami kehilangan hari ini, lalu berapa klien lama yang sudah membatalkan perjanjian,”ucap James Zhang tak berdaya, ekspresi wajahnya terlihat berantakkan, hatinya juga tidak siap untuk menerima kerugian yang dialami oleh perusahaan.

Sekretaris wanita itu kemudian mengambil dokumennya dan bersikap serius, lalu berakta,”CEO, menurut datanya. Pada hari ini, saham Zhang’s Corp. mengalami penurunan lebih dari 30%...... Sudah sangat drastis, hal ini memicu para pemegang saham kecil merasa takut dan perlahan-lahan memohon penarikan saham.

“Di sisi lainnya, beberapa jalur penjualan perhiasan kami di lebih dari sepuluh kota juga terputus. Mereka memutuskan perjanjiannya pada waktu yang hampir bersamaan.”

“Terlebih lagi, Industri Perhiasan Provinsi Donghai, lebih dari dua puluh perusahaan ternama, serta Asosiasi Industri Perhiasan Provinsi Donghai, serta Dewan Perdagangan Provinsi Donghai bersama-sama menyatakan bahwa mereka sudah tidak bekerja sama lagi dengan Zhang’s Jewelry Corp.......”

“Peruashaan kami kini sedang menderita krisis kepercayaan yang sangat besar......”

Sekertaris muda itu kemudian terdiam sampai kata tersebut. Jika ia terus melanjutkan perkataannya, ia tetap saja tidak bisa langsung berkata bahwa nasib perusahaan kini benar-benar habis......

Unduh App untuk lanjut membaca

Daftar Isi

1074