Bab 10 Kepala Desainer

by Edrick 09:03,Jun 08,2020
“Kak Magie, kamu...... Apakah kamu berkata bahwa semua rancanganku sebelumnya itu ditolak olehmu?” Ekspresi wajah Chloe Zhang terlihat malu dan kesal, hatinya benar-beanr dipenuhi rasa sedih dan marah.

Ucapan Magie Zhang ini benar-benar sudah keterlaluan.

“Kamu bahkan kini belum melihat rancanganku, dan kamu sudah menyuruhku pergi?” Tanya Chloe Zhang.

“Aku yang menolaknya! Kenapa? Berdasarkan kemampuan sampahmu itu, aku benar-benar tidak perlu melihatnya lagi, aku akan langsung membuangnya ke tong sampah,”ucap Magie Zhang tanpa menghiraukannya.

Chloe Zhang menggigit erat bibir merahnya, wajahnya terlihat penuh rasa marah.

Rancangannya selama beberapa tahun ini selalu saja tersingkirkan. Ternyata Magie Zhang bahkan tidak melihatnya sedikitpun dan langsung menolaknya.

Atas dasar apa? Ia sudah bersusah-payah sepanjang pagi dan malam, tetapi ia langsung membuangnya ke tong sampah begitu saja?

Ini benar-benar sebuah jenis penghinaan!

“Kenapa? Apakah kamiu masih tidak puas?” Magie Zhang menyindirnya dengan sikap dngin, lalu mengeluarkan ekspresi angkuh,”Apakah kamu sedang meragukan keprofesionalanku?” Aku adalah salah satu dari sepuluh desainer perhiasan ternama di Kota Qingyun, sedangkan kamu bahkan tidak pernah mempunyai satupun hasil karya yang sukses sebelumnya, jika aku berkata kamu adalah sampah, maka kamu adalah sampah.”

“Sudah. Kamu sudah boleh pergi. Ini adalah tempat bagi ruang kerja para pengelola, kamu tidak mempunya hak untuk masuk kesini,”ucap Magie Zhang dengan sikap datar, seakan-akan ia sudah merasa puas.

“Chloe Zhang. Aku sarankan kamu sebaiknya lebih tahu diri, bawa suami tak bergunamu ini pergi, jangan permalukan dirimu disini lagi,”ucap Henry Sun dengan ekspresi yang tidak sabar.

“Apa yang sedang kalian ributkan?”

Pada saat ini, suara yang mendalam dan tegas tiba-tiba terdengar.

Semua pengelola yang hadir menarik kembali ekspresi mereka, suasana di dalam ruang kerja tiba-tiba hening dalam sekejap.

Dustin Wu berjalan keluar dari ruang kerjanya, tatapannya kemudian perlahan melewati Magie Zhang dan Henry Sun.

Tatapan Henry Sun dan istrinya itu langsung terlihat menegang, mereka berdua tidak berani mencari masalah dengan Dustin Wu yang datang dari Ning’s Corp. itu.

Lagipula, mereka berdua sudah mengenali tidnakan Dustin Wu sendiri. Ayah mereka berusaha susah payah untuk melewati kesulitan itu, keadaan anak ketiga dari Keluarga Zhang, Nathan Zhang, bahkan masih belum membaik.

“Dirut Wu, tidak ada apa-apa, ini hanyalah sebuah masalah kecil, ada yang tidak paham dengan peraturan perusahaan, kami sedang memberikan pelajaran kepada mereka,”ucap Henry Sun.

“h?” Dustin Wu melirik Henry Su dan bertanya,”Siapa yang tidak paham peraturan?”

Henry Sun berkata,”Seorang pekerja kecil dari Departemen Pemasaran yang bernama Chloe Zhang. Dia langsung datang ke ruang kerja di lantai atas perusahaan tanpa persetujuan, kini kami sedang menegurnya.”

“Aku yang memanggilnya untuk datang menemuiku, kenapa, apakah kamu keberatan?” Tanya Dustin Wu dengan sikap datar.

“Terlebih lagi, aku juga harus menegaskan satu hal, ini adalah tempat kerja. Sebagai seorang pemimpin dari apra petinggi, bagaimana menurutmu jika kamu membuat keributan?”

Ekspresi wajah Henry Sun terlihat semakin tidak enak saat menghadapi teguran Dustin Wu.

“Aku tidak ingin ada yang membuat keributan lagi di ruang kerja, jika masalah ini kembali terulang, kalian berdua boleh pindah keluar dari ruang kerja tingkat atas,”ucap Dustin Wu mengeskan.

Sambil berbincang, Dustin Wu akhirnya menatap ke arah Chloe Zhang sambil tersenyum.

“Nona Chloe Zhang, bukan? Aku sudah melihat ide desain perhiasan yang kamu kirimkan kepadaku kemarin, benar-benar sangat bagus,” ucap Dustin Wu. “Ayo ke ruang kerjaku, amri biacarkan detil rancanganmu itu.”

“Baik, terima kasih Dirut Wu,”jawab Chloe Zhang dengan serius.

Dustin Wu tidak menghiraukan Henry Sun dan sederetan orang lainnya lagi, ia berpaling dan kembali ke ruang kerja CEO, Chloe Zhang dan Cameron Lin juga mengikutinya pergi memasuki ruang kerjanya.

“Hmm,”Magie Zhang mendengus melihat punggung Chloe Zhang dan Cameron Lin, ekspresi wajah mereka bahkan terliaht sangat marah.

“Brengsek yang beruntung, bisanya Dirut Wu tertarik akan desain perhiasan yang setingkat sampah sepertinya itu?”

“Heh, Tuan Wu itu juga bukanlah ahli di bidang perhiasan, bagaimana mungkin ia bisa mengerti rancangan perhiasannya itu. Ia hanya mendapatkan rancangan sampah, tetapi ia menganggapnya sangat berharga,”ucap Henry Sun menyepelekannya.

Mereka berdu tidak menyangka bahwa Dirut Wu ternyata akan membantu Chloe Zhang menyelesaikan masalahnya, sampai mempermalukan mereka.

Ia baru saja menyindir kemampuan sampah Chloe Zhang, namun Dirut Wu langsung menyetujuinya dalam sekejap, hal ini tentu saja sangat memalukan mereka di depan para petinggi perusahaan.

“Kak Maie, berdasarkan kemampuan Chloe Zhang, sudah cukup bagus jika Dirut Wu dapat memberikan posisi sebagai seorang desainer perhiasan magang keapdanya,”ucap salah satu petinggi Keluarga Zhang yang kemudian membujuknya,”Lagipula, bagaimanapun, bukankah Chloe Zhang tetap saja akan menjadi bawahanmu.”

“Betul, Kak Magie, kamu adalah Kepala Desainer Perhiasan, ketika saatnya tiba, kamu dapat memberikan pelajaran yang tepat kepada Chloe Zhang, apa yang sebenarnya disebut sebaga desain perhiasan yang sebenarnya,”uacp salah satu orang yang bertanggung jawab di Departemen Desain.

“He, dia hanya bermimpi jika ia ingin terkenal sebagai desainer perhiasan di perusahaan. Ketika ia tiba di Departemen Desain, kita akan pelan-pelan mengajarinya,”ucap Magie Zhang sambil tersenyum dingin.

Dia adalah Wakil Direktur Departemen Desain perusahaan, Kepala Desain Perhiasan, dia tentu saja mempunyai kekuasaan di bidang desain perhiasan di perusahaan.

Chloe Zhang tidak perlu banyak berimpian untuk menjadi desainer perhiasan di perusahaan ini, hehe.

......

Ruang kerja CEO.

Dustin Wu menuangkan kopi untuk Chloe Zhang dan Cameron Lin secara pribadi.

Hal ini tentu saja membuat Chloe Zhang merasa sedikit terkejut, ia berpikir dalam hati bahwa ide desainnya itu pasti menarik perhatian Dirut Wu.

“Tidak perlu terlalu bersegan, duduk saja,”Dustin Wu kembali ke kursinya, lalu bersikap ramah dan berkata,”Aku sangat menyukai rancanganmu yang bernama World King itu. Ini adalah rancangan yang paling bagus yang sementara kuterima.”

“Teirma kasih, Dirut Wu,”ucap Chloe Zhang, yang kemudian memperkenalkan Cameron Lin,”World King adalah hasil rancanganku bersama dengan Cameron Lin, yaitu orang yang duduk di sampingku ini.”

“Oh?” Dustin Wu kemudian bertanya,”Apakah tuan yang disisimu ini adalah suamimu?”

“Eh,”Chloe Zhang ragu sejenak, lalu menganggukan kepalanya.

Dustin Wu tersenyum dan berkata,”Aku mengundangmu kali ini karena aku ingin menyampaikan kepadamu bahwa ide desainmu ini sudah diterima oleh dewan direksi, perusahaan akan menjalankan proses produksi, ketika sudah dijalankan, aku berharap kamu dapat datang memperhatikan perkembangan pengerjaannya nanti, semuanya ini dipertanggungjawabkan oleh dirimu sendiri.”

“Apakah aku sendiri akan bertanggung jawab? Chloe Jian merasa sedikti terkejut, yang kemudian diikuti oleh rasa senang, mengawasi proses produki perhiasannya sendiri, ini adalah hal yang tidak pernah berani bayangkan sebelumnya.

Harus diperhatikan, jika mereka akan sepenuhnya mengikuti rancangannya, maka harga produksi dari World King ini dapat mencapai jutaan yuan!

Ia sebelumnya tidak pernah bertanggung jawab atas proyek yang bernilai jutaan yuan seperti ini sebelumnya!

“Namun, aku hanyalah pekerja di Departemen Pemasaran, aku juga tidak pernah mempunyai pengalaman di bidang ini sebelumnya......,”ucap Chloe Zhang dengan sedikit kecewa.

“Kamu tidak perlu mengkhwatirkan hal ini,”jawab Dustin Wu dengan serius,”Sebagai pengganti dari Direktur Utama Zhang’s Jewelry Corp., aku akan menyampakan kepadamu, Nona Chloe Zhang, ide rancanganmu ini sudah memenuhi standar pengujianku, aku akan menaikkan jabatanmu sebagai direktur dari Departemen Desain, sekaligus Kepala Desainer Perhiasan.”

“Aku sudah menyelesaikan dokumennya, selama kamu menyetujuinya, aku akan langsung mengumumkannya atas nama dewan direksi.” Dustin Wu kemudian perlahan berkata,”Kamu dapat mulai memasuki ruang kerja direktur mulai hari ini.”

“Dirut Wu, apakah kamu meyakinkanku dengan posisi Direktur Departemen Desain?” Mulut cheri Chloe Zhang itu sedikit tercengang, ia masih merasa sedikit kurang percaya, seakan-akan ia sedang bermimpi.

Dirut Wu ternyata akan memperkerjakannya sebagai Kepala Desainer yang sekaligus merangkap sebagai Direktur Departemen Desain, ini adalah posisi yang paling penting dengan kekuasaan yang paling tinggi di bidang perancangan perhiasan di perusahaan!

Sebelum datang kemari, ini adalah hal yang tidak pernah berani ia bayangkan sebelumnya. Harapan terbesarnya hanyalah Dirut Wu mungkin hanya akan memperkerjakannya sebagai desainer perhiasan, ia bahkan sudah merasa sangat senang dengan keputusan seperti itu.

Namun ia tidak pernah menyangka bahwa ia akan langsung memuncak dalam satu hari dan menjadi salah satu pengelola bergengsi di perusahaan.

“Betul, namun posisimu ini hanya sementara, namun selama kamu dapat menyelesaikan Proyek World King ini, maka posisi itu akan resmi menjadi milikmu,”ucap Dustin Wu.

“Tentu saja, kamu tetap saja dapat menikmati kekuasannya. Jika Proyek World King ini dapat diselesaikan, dapat sepenuhnya mendatangkan keuntungan yang besar untuk perusahaan, serta memperkuat efek dari merek ini. Aku tentu saja tertarik akan nilai yang tersembuyni, perusahaan kini sangat memerlukan sebuah produk aksesoris perhiasan yang mewah dan unik, untuk meningkatkan pengaruh kita di bidang perhiasan di Provinsi Donghai.”

“Terlebih lagi, beradasarkan kemampuanmu dan pencapaianmu ini, aku kira kamu dapat sepenuhnya menduduki posisi ini.” Dustin Wu kemudain perlahan berkata,”Tenang saja dan lakukan dengan penuh keberanian, aku akan mendukungmu sepenuhnya.”

Chloe Zhang menenangkan nafasnya, dia benar-benar sangat senang hingga ia tidak mampu berbicara!

Setelah menenangkan perasaannya yang sangat bersemangat, ia bersikap tegas dan berkata,”Dirut Wu, terima kasih sudah memberikan kesempatan ini kepadaku, aku pasti akan menyelesaikan proyek ini.”

“Kamu tidak perlu berterima kasih kepadaku,”Dustin Wu tersenyum, lalu melirik Cameron Lin.

“Selain itu, suamimu juga merancang World King bersama denganmu, sepertinya ia juga mempunyai kemampuan yang tidak biasa. Apakah kamu ingin mempertimbangkan untuk menjadi bagian dari tim perancang perhisan perusahaan kami?”

Chloe Zhang melihat Cameron Lin, lalu mengedipkan matanya,”Bagaimana menurutmu?”

Cameron Lin tersenyum dan berkata,”Aku masih belum mempunyai pengetahuan profesional yang cukup untuk menjadi seorang desainer perhiasan. Namun, aku dapat menduduki posisi sebagai asistenmu dan membantumu dalam membuat rancangan-rancangan.”

Chloe Zhang menganggukan kepalanyad dan meliaht ke arah Dustin Wu,”Dirut Wu, apakah Cameron Lin dapat menjadi asistenku?”

“Kamu tidak perlu menanyakan hal ini kepadaku,”jawab Dustin Wu. “Aku akan sepenuhnya mempercayaimu karena aku sudah memperkerjakanmu. Karena aku sudah mengundangmu untuk menjadi Direktur Desain perusahaan kami, maka kamu mempunyai kebabasan untuk memilih tim desain perhiasanmu sendiri, kamu dapat memilih sendiri sumber daya manusianya.”

Dua menit kemudian.

Dustin Wu dan Chloe Zhang terlihat berjalan keluar dari ruang kerjanya sambil berbincang dan tertawa bersama.

Semua petinggi perusahaan pun terlihat terkejut.

“Sudah, semuanya, hentikan semua pekerjaan kalian sejenak,”ucap Dustin Wu dengan sikap serius menghadap para petinggi di ruang kerja.

Semua petinggi perusahaan pun berdiri dari kursi mereka dan melihat ke arah Dustin Wu beserta dua orang lainnya.

Dengan ekspresi tegas, Dustin Wu kemudian berkata,”Aku kini akan resmi mengumumkan bahwa Tim Desain Perhiasan perusahaan kami kedepannya akan dimpin dan dipertanggungjawabkan oleh pengganti Direktur Desain kami yang sementara, Chloe Zhang, kalian semua boleh berkenalan sejenak.”

Ucapannya ini tentu saja mengejutkan para petinggi yang hadir, mereka kemudian melihat ke arah Chloe Zhang dengan rasa tidak percaya.

“Apa? Direktur Desain? Atas dasar apa?” Setelah mendengar perkataan Dirut Wu, Magie Zhang langsung terkejut hebat, wajahnya bahkan terlihat terkejut dan langsung bertanya-tanya.

Kabar ini benar-benar sangat mengejutkan pikirannya.

Selama beberapa tahun ini, walaupun dia adalah Wakil Direktur Departemen Desain, namun ia selalu menjadi orang yang bertanggung jawab atas Tim Desain Perhiasan perusahaan! Apakah ini artinya mulai hari ini ia harus melaksanakan pekerjaannya sambil memperhatikan ekspresi Chloe Zhang?

Unduh App untuk lanjut membaca

Daftar Isi

1074