Bab 12 Halo, Nona Angel Xia

by Brandon Li 19:54,Jul 03,2020
Saat Angel Xia sedang berkecil hati, dan bersiap untuk pergi meninggalkan perusahaan ini, tiba-tiba terdengar sebuah suara, dia segera berbalik badan.

Dia melihat sekilas bahwa di aula di lantai pertama gedung ini, ada seseorang, yang sedang memandang dirinya.

Orang ini adalah teman sekamar Angel Xia waktu kuliah dulu, namanya adalah Gaby Zou.

Ketika melihat Gaby Zou, Angel Xia segera tersenyum, dia terkejut dan berkata: “Gaby Zou, mengapa kamu di sini?”

Gaby Zou memberi isyarat kepada Angel Xia dan berkata: “Bicarakan di dalam saja!”

Angel Xia tidak bisa mempercayainya, dia sedikit ragu-ragu dan menatap penjaga keamanan, tanpa diduga, penjaga keamanan langsung membuat gerakan mempersilakan untuk masuk.

Kemudian, Angel Xia melangkah masuk ke dalam aula lantai pertama kantor Changsheng Group dengan perasaan gembira dan terpukau.

Masuk ke dalam aula, Angel Xia melihat kartu kerja Gaby Zou yang bergelantungan di lehernya, Supervisor Departemen HRD. Tidak heran dia punya hak untuk membiarkan dirinya masuk.

“Gaby Zou, aku tidak menyangka kamu bisa menjadi Supervisor di Changsheng Group ini, kamu benar-benar hebat.” Angel Xia berkata dengan nada suara yang kagum.

Gaby Zou berkata dengan sedikit bangga: “Ah, kamu bisa saja, sebenarnya, suamiku lah yang memiliki kemampuan, aku bisa bekerja di Changsheng Group karena hubungannya.”

Saat menyebutkan kata suami, Gaby Zou dengan sengaja menekan nada suaranya!

Ketika dia masih kuliah, Gaby Zou tidak sebagus Angel Xia dalam setiap aspek, dalam pelajaran Angel Xia pintar, dalam penampilan Angel Xia cantik, dan juga kaya, lalu dia merupakan kembang sekolah, dan Gaby Zou diibaratkan hanya seperti daun hijau yang berada di dekat bunga. Dari luar, dia memiliki hubungan yang baik dengan Angel Xia, mereka adalah teman sekamar dan sering pergi keluar bersama-sama. Tapi sebenarnya, Gaby Zou tidak terlalu menyukai Angel Xia, karena kecantikan Angel Xia melampaui kecantikan dirinya, saat mereka sedang berdua, semua orang hanya akan memperhatikan Angel Xia dan benar-benar mengabaikannya. Harga diri dan martabat Gaby Zou sangat terpukul.

Setelah lulus dari kuliah, Gaby Zou menikah dengan seorang pria yang cukup baik dengan usahanya sendiri, meskipun suaminya sepuluh tahun lebih tua darinya, dia tidak peduli, karena suaminya mempunyai uang dan kemampuan, itu sudah cukup.

Dan sebaliknya, Angel Xia menikahi seorang pria yang tidak berguna, ketika Gaby Zou mengetahui masalah ini, jangan tanyakan seberapa senangnya dia, dia akhirnya bisa melangkah lebih maju sedikit dari Angel Xia. Hanya saja, Gaby Zou belum dapat menemukan kesempatan untuk memamerkan suaminya kepada Angel Xia, karena setelah lulus kuliah, dia dan Angel Xia sudah tidak berhubungan lagi.

Kebetulan hari ini, Gaby Zou melihat Angel Xia diusir oleh penjaga keamanan saat berada di pintu masuk, tentu saja, Gaby Zou tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang begitu indah seperti ini.

Angel Xia tidak tahu maksud terpendam Gaby Zou, tetapi ketika Gaby Zou membicarakan masalah suami, hati Angel Xia sangat tertekan, bagaimanapun, suaminya tidak berguna. Angel Xia berkata dengan nada yang datar: “Aku sangat iri padamu.”

Melihat Angel Xia seperti ini, Gaby Zou tersenyum dan hatinya merasa senang. Dari luar, dia berpura-pura sangat ramah dan berkata kepada Angel Xia: “Baiklah, mari kita duduk dulu dan berbicara!”

Sambil berbicara, Gaby Zou membawa Angel Xia ke sofa tamu yang ada di samping aula.

“Bawakan dua gelas kopi kemari!” Begitu duduk, Gaby Zou berkata kepada karyawan respsionis.

Hari ini tidak seperti dulunya, sekarang Gaby Zou sangat hebat dan penuh gaya.

Setelah kopi diantar kemari, Gaby Zou bertanya kepada Angel Xia: “Katanya kamu sudah menikah dengan seorang pria yang tidak berguna, ini tidak benar kan?”

Berita ini sudah tersebar di seluruh kota, Gaby Zou tahu dengan jelas berita ini, tapi dia masih berpura-pura terkejut.

Angel Xia sangat malu, dia menggigit bibirnya dan berkata: “Jangan bicarakan masalah ini.”

Gaby Zou terus bertanya: “Aku hanya ingin tahu, wanita sepertimu, tidaklah sulit untuk menemukan suami yang benar, mengapa kamu ingin menikahi seorang pria yang tidak berguna?”

Angel Xia sangat ingin menutupi masalah ini, dia benar-benar tidak ingin menghadapi masalah seperti ini, ini selalu menyakitkan hati Angel Xia, karena dia menikah dengan Dimas Wu, dia sangat malu untuk bertemu dengan teman sekolahnya dan teman-temannya yang lain, sekarang Gaby Zou menanyakan masalah ini, yang membuatnya sangat sedih, dia mengerutkan mulutnya dan berkata dengan pahit: “Aku tidak ingin membicarakan masalah ini.”

Melihat ini, Gaby Zou tersenyum dan berkata dengan tenang: “Baiklah, kalau begitu jangan bicarakan masalah suamimu, bicarakan masalahmu saja, hari ini kenapa kamu datang ke kantor kami?”

Mendengar ini, Angel Xia segera melupakan rasa sakit di dalam hatinya, mengeluarkan data perusahaannya, dan berkata kepada Gaby Zou: “Ini adalah data terperinci perusahaan kami, aku ingin mengajak perusahaan kalian untuk kerja sama dalam bidang renovasi.” Bagi Angel Xia, Gaby Zou adalah harapan terbesarnya sekarang, Gaby Zou memiliki posisi yang tidak biasa di Changsheng Group dan Gaby Zou lumayan akrab dengan Angel Xia, Angel Xia sangat berharap dia bisa membantunya.

Gaby Zou mengambil data perusahaan Angel Xia, membacanya dengan serius, dan berkata: “Sepertinya masalah ini agak sulit.”

Setelah terdiam sejenak, Gaby Zou berkata dengan sombong: “Namun, aku mempunyai hubungan dengan petinggi perusahaan kami, kemungkinan besar, aku bisa membantumu dalam masalah ini.”

Mendengar ini, Angel Xia langsung bersemangat, dia bertanya kepada Gaby Zou: “Gaby Zou, dapatkah kamu membantuku dalam masalah ini?”

Gaby Zou menyeruput kopi dan berkata dengan tenang: “Kamu bisa meminta bantuanku, tapi kamu memohon kepadaku dulu!”

Setelah Angel Xia mendengar ini, dia terdiam. Dulu waktu kuliah, Gaby Zou sangat baik kepada dirinya, dia akan membantu dalam segala hal, bahkan saat kuliah dulu, Gaby Zou suka mengambil hati Angel Xia. Dan sekarang, Gaby Zou telah berubah, dia sudah berada di atas.

Perasaan Angel Xia hancur, tapi sekarang dia tidak punya jalan lain, dia sangat membutuhkan bantuan Gaby Zou, jadi dia hanya bisa menyetujui permintaan Gaby Zou, dia menyesuaikan suasana hatinya, dan kemudian bertanya kepada Gaby Zou dengan memohon: “Gaby Zou, aku benar-benar membutuhkan pesanan ini, kita adalah teman dekat waktu kuliah dulu, tolong bantu aku, aku mohon.”

Setelah mendengarkan, hati Gaby Zou melonjak, Angel Xia yang dulunya mempunyai martabat, sekarang martabatnya dihancurkan, memohon belas kasihan di depannya, adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan!

Gaby Zou, benar-benar sangat bahagia dan semakin merasa arogan.

Setelah merasa bahagia, wajah Gaby Zou tiba-tiba berubah, dia menampar meja, berdiri dan memarahi Angel Xia: “Angel Xia, karena kamu adalah teman sekolahku dulu, aku membiarkanmu masuk ke dalam kantor ini, tetapi tidak menyangka kamu datang kemari hanya untuk menyuapku, memangnya kamu anggap aku siapa?”

Teriakan Gaby Zou seperti suara gemuruh yang datang tiba-tiba. Seketika, di aula, banyak staf Changsheng Group berkumpul untuk menonton pertunjukan ini.

Sejenak, Angel Xia kebingungan, dia tidak menyangka Gaby Zou akan melakukan ini, dengan tidak mengerti, Angel Xia berkata: “Gaby Zou, apa maksudmu?”

Gaby Zou mengambil data Perusahaan Starlight dan berkata dengan suara murung: “Apa maksudnya? Perusahaanmu adalah perusahaan jasa renovasi yang tidak memasuki pasar, apa maksudmu datang ke kantor Changsheng Group untuk mengajak kerja sama, dan menyuapku? Apa yang kamu pikirkan? Apakah kamu tidak tahu bahwa Changsheng Group kami sudah memiliki tim renovasi profesional? Apakah perusahaanmu memenuhi syarat untuk bekerja sama dengan kami?”

Selesai berbicara, Gaby Zou melempar data perusahaan itu ke wajah Angel Xia.

Angel Xia tertekan dan malu.

Mendengar ini, karyawan Changsheng Group yang berkumpul di sini, bergumam: “Kalian lihat, ada orang yang ingin menyuap orang perusahaan kita.”

“Hah, kenapa selalu ada orang seperti ini? Apakah Changsheng Group adalah perusahaan kecil seperti mereka yang dapat melakukan kerja sama dengan sembarangan?”

“Ingin menyuap Supervisor Gaby Zou, benar-benar tidak tahu malu.”

Dikelilingi dan diejek oleh begitu banyak orang, Angel Xia benar-benar sangat malu dan kecewa. Pada saat ini, Angel Xia mengerti maksud Gaby Zou, dari awal Gaby Zou tidak ingin membantu dirinya, hanya dia membiarkan dirinya masuk, hanya untuk mempermalukan dirinya.

Hubungan teman sekolah selama empat tahun, semuanya hancur.

Angel Xia benar-benar melihat orang yang salah.

Saat melihat ini, Angel Xia benar-benar sakit hati.

Angel Xia mengambil data perusahaan dan berdiri dan berkata kepada Gaby Zou: “Jika kamu tidak mau membantuku, tidak apa-apa, itu bukan masalah, tapi tolong jangan menghina aku, kamu benar-benar sudah keterlaluan melakukan ini.”

Gaby Zou menyeringai: “Sekarang aku akhirnya tahu mengapa kamu menikahi pria bodoh seperti Dimas Wu, ternyata kamu juga bodoh, kamu benar-benar tidak seberapa luasnya bumi ini, jika kamu ingin menyuap orang, seharusnya kamu tidak mencariku, apakah kamu tidak tahu bahwa perusahaan kami memiliki peraturan yang ketat? Bahkan penjaga keamanan kantor, lebih pintar dari kamu!”

Kata-kata itu membuat Angel Xia terkejut, dan seketika perkataan Gaby Zou mendapat respon dari orang sekitar: “Dimas Wu, pria tidak berguna itu? Apakah ini adalah Nona dari keluarga Xia?”

“Pantas saja, aku sedikit tidak asing dengan wanita ini, ternyata dia adalah Angel Xia yang menikahi seorang pria yang tidak berguna.”

“Dia sangat cantik, tapi mengapa dia tidak mempunyai pemikiran yang terbuka?”

“Kurasa otaknya sudah rusak, kalau tidak, kenapa dia datang ke perusahaan kita untuk mengajak kerja sama? Bukankah ini sudah gila?”

Kata-kata dari orang ini, seperti silet yang tajam, membuat Angel Xia ingin pingsan, dia sangat sakit hati, matanya memerah, tapi dia harus menahan untuk tidak menangis, dia tidak ingin kehilangan harga diri lagi, dia ingin mempertahankan martabatnya. Dia berkata kepada Gaby Zou dengan suara serak: “Aku ingin bekerja sama dengan perusahaanmu, aku memang tidak tahu diri, tapi aku tidak ada niat untuk menyuapmu, tolong kamu jangan memfitnahku.”

Gaby Zou hanya ingin mempermalukan Angel Xia di depan umum, dia menginjak-injak wanita ini dan membuat semua orang melihatnya, bahwa dirinya jauh lebih terpandang dari Angel Xia, sekarang tujuannya telah tercapai, dia tidak ingin berbicara dengan Angel Xia lagi, dia langsung berteriak: “Keamanan, usir wanita gila ini!”

Segera, dua penjaga keamanan Changsheng Group yang berada di aula berlari mendekat.

Angel Xia terdiam dan benar-benar sakit hati, rasanya hatinya seperti ditusuk dengan pisau oleh seorang kenalan terpercaya, dia melihat penjaga keamanan berlari ke arahnya dan menunjukkan ekspresi keputusasaan.

Namun, tepat ketika penjaga keamanan bergegas menghampiri Angel Xia dan ingin membawanya, tiba terdengar suara orang bersorak: “Berhenti!”

Nada suara ini sangat tegas, segera, semua orang yang sedang berkumpul di sana terdiam, dan semuanya melihat ke sumber suara.

Dan terlihat, seorang pria setengah baya yang dengan tenang, bergegas kemari.

Dia adalah direktur Departemen HRD Changsheng Group, namanya adalah Felix Guo!

Melihat Felix Guo, semua orang menyapa: “Direktur Felix Guo.”

Gaby Zou segera menyambutnya, di departemen HRD, Felix Guo menduduki posisi tertinggi, dia adalah atasan Gaby Zou, tanpa promosi dari Felix Guo, Gaby Zou tidak akan bisa duduk di posisi Supervisior departemen HRD, jadi dia menghormati Felix Guo dan menghampiri Felix Guo, dia segera berkata: “Direktur Felix Guo, kenapa kamu kemari?”

Felix Guo menatap Gaby Zou dan berkata dengan tegas: “Kamu dipecat!”

Satu kata, dengan nada suara yang nyaring.

Semua orang tercengang.

Gaby Zou seolah-olah seperti disambar petir, dengan kebingungan dia berkata: “Direktur Felix Guo, kamu tidak bercanda kan?”

Felix Guo menegur: “Siapa yang bercanda denganmu, cepat bereskan barangmu dan pergi dari perusahaan ini.”

Felix Guo berkata dengan tegas dan tidak bisa disangkal.

Gaby Zou terdiam, dan muncul banyak perasaan di hatinya, keluhan, kebingungan, ketidakpercayaan, perasaannya tidak bisa dijelaskan.

Orang-orang lainnya juga kebingungan.

Felix Guo melewati Gaby Zou dan langsung menghampiri Angel Xia, dia memberi hormat kepada Angel Xia dan dengan hormat berkata: “Halo, Nona Angel Xia, apakah kamu ingin membicarakan masalah kerja sama? Silakan ikut denganku masuk ke dalam.”

Unduh App untuk lanjut membaca

Daftar Isi

1020