Bab 2 Apa Kamu Memiliki Uang?

by Robin 13:19,Jul 03,2020
Friska Li menatap Sally Liu dengan sangat tenang: “Aku tidak bodoh! Sekarang ini aku hanya bisa menjual rumah untuk bisa mengembalikan uang itu. Jika tidak, bagaimana dengan dirinya?”

Manusia bukanlah benda mati, bagaimana bisa tidak memiliki perasaan seperti ini?

Selama dua tahun ini Galvin Bai bekerja dengan keras, semakin menjaganya, bahkan pria itu pernah dipukul hingga babak belur demi dirinya, namun masih tersenyum dan mengatakan baik-baik saja.

Hal ini adalah hal yang tidak akan pernah dia lupakan selamanya.

Ditambah lagi, dia bisa merasakan dengan jelas perubahan Galvin Bai dalam dua tahun belakangan, awalnya terlihat menjadi sangat baik, lalu berubah menjadi terlihat putus asa, dia telah mengalami banyak kesulitan.

Saat ini, jika adik satu-satunya juga meninggalkannya, dia tidak tahu akan menjadi seperti apa Galvin Bai?

“Bagaimana? Manusia tidak berguna itu yang meminjam uang, tentu saja dia sendiri yang harus mengembalikannya, untuk apa kita menjual rumah untuk mengembalikan uang itu?” Sally Liu berucap dengan menggebu-gebu.

“Ibu! Tenanglah sedikit! Steven melakukan hal itu pasti memiliki niat buruk, aku tidak ingin dia masuk ke dalam perangkapnya.”

Adik Galvin Bai kecelakaan, dia juga tidak memiliki jalan lain sehingga terpaksa meminjam uang!

Jelas-jelas Steven Li sengaja ingin mempermalukan dan mempersulit Galvin Bai, bagaimana mungkin dia hanya melihatnya dan membiarkannya?

“Cih! Steven memiliki niat buruk, lalu apa hubungannya dengan kita? Manusia tidak berguna itu yang memilih untuk masuk ke dalam perangkapnya! Bagaimanapun aku tidak akan setuju untuk menjual rumah!”

“Ibu!” Friska Li melebarkan matanya menatap ibunya, tidak percaya jika ibunya sekejam ini.

Galvin Bai yang berada di depan pintu tertegun, tidak menyangka Friska Li sedang membelanya.

Friska Li kembali berucap dengan sabar: “Ibu! Jika tidak memiliki rumah kita masih bisa membelinya lagi nanti, namun jika nyawa seseorang menghilang maka tidak akan bisa kembali lagi!”

“Kamu mengatakannya dengan mudah, apa kamu tidak melihat bagaimana situasi kita sekarang? Ayahmu juga tidak berguna, tidak memiliki posisi apapun di keluarga Li!” Sally Liu mendelik pada Albert Li, lalu berucap: “Apalagi Galvin yang tidak berguna itu! Jika dia bisa membeli rumah, maka matahari akan terbit dari barat!”

Ayah mertuanya Albert Li terdiam tidak mengatakan apapun.

Friska Li mengepalkan tangannya, saat ingin mengatakan sesuatu, dia mendengar Sally Liu berucap: “Friska! Sejak awal kamu dan manusia tidak berguna itu hanyalah menikah kontrak, tidak ada perasaan apapun, untuk apa kamu memperdulikannya? Lagi pula kontrak itu akan habis sebentar lagi, dan kalian akan bercerai, dia tidak ada hubungan apapun denganmu!”

“Benar, kami memang menikah kontrak, tapi apa ibu pernah berpikir? Kami berhubungan selama dua tahun, dan kami bukanlah hewan berdarah dingin, bagaimana bisa tidak memiliki perasaan?” Friska Li sangat marah, “Ditambah lagi, bagaimanapun, dia tetaplah suamiku yang sah!”

Galvin Bai yang berada di depan pintu mendengar Friska Li menyebutkan kata suami, sepasang matanya terlihat berbinar, dan sedikit bergetar.

Ternyata tersimpan dirinya di dalam hatinya, di tempat yang kecil itu.

Kesinisan ibu mertuanya, Galvin Bai telah terbiasa dengan hal itu, namun sikap Friska Li yang melindunginya, membuatnya tersentuh.

“Cih! Apa dia pantas menjadi suamimu? Manusia tidak berguna yang pekerjaannya hanya makan! Jika kita tidak menampungnya, mungkin dia sudah mati kelaparan!” Sally Liu terus merendahkannya, “Coba kamu lihat pria mana yang tidak berguna sama seperti dia? Jika bukan karena adanya kontrak itu, aku sudah membuat kalian bercerai sejak awal!”

Friska Li yang mendengar ucapan buruk Sally Liu, hatinya juga merasa sangat sedih, namun dirinya mengerti, Galvin Bai juga tidak ingin menjadi seperti ini!

“Ibu! Dengarkan aku, kita jual dulu rumah ini, lalu kita pikirkan lagi jalan keluarnya!” masalah ini harus segera diselesaikan, lewat beberapa hari saja, walaupun mereka sudah menjual rumah, mereka tetap tidak akan bisa mengembalikan uang itu.

Sally Liu bersikeras, berucap dengan keras: “Sudah kukatakan berulang kali, kamu masih ingin menjual rumah ini? Apa kamu tetap mempertahankan keputusanmu? Baik! Kuperingatkan, jika kamu berani menjual rumah ini, aku akan melompat dari lantai atas!”

Friska Li yang mendengar Sally Liu berucap seperti ini, tanpa bisa ditahan matanya berkaca-kaca, lalu menghirup napas dalam, tidak mengatakan apapun, langsung membalikkan tubuhnya dan pergi membanting pintu.

Galvin Bai segera bersembunyi, melihat punggung Friska Li yang menjauh, dia merasa sangat tersentuh.

Friska Li bertengkar dengan keluarganya demi dirinya, bahkan ingin menjual rumah demi dirinya, perasaan ini, bagaimana mungkin dia tidak tersentuh?

Setelah menatap beberapa saat, Galvin Bai berucap dengan yakin: “Friska, aku akan membuatmu menjadi wanita paling bahagia di dunia ini!”

Namun sebelum itu, dia harus berusaha membuat Friska Li mencintainya, dan juga membuat ayah dan ibu mertuanya menerimanya.

Keluar dari area persembunyian, Galvin Bai melihat Friska Li yang sedang duduk di dalam mobilnya yang sangat tua, setelah beberapa kali mencoba menyalakan mobil itu akhirnya mobil itu menyala.

Saat itu mereka berdua menghabiskan dua puluh juta lebih untuk membeli mobil bekas ini, hingga sekarang sudah hampir rusak, sering kali mogok saat di tengah jalan, rem pun tidak begitu bagus.

Melihat mobil yang menjauh, hati Galvin Bai tergerak, lalu segera menaiki taksi pergi ke toko 4S.

Sekarang dirinya sudah memiliki uang, setidaknya dia harus memberikan kendaraan yang aman untuk wanita yang dicintainya.

Di depan pintu, Galvin Bai melihat sejenak, akhirnya memutuskan untuk masuk ke dalam.

Saat ini, seorang wanita berpakaian seksi yang berada di dalam taksi melihat Galvin Bai, segera berucap pada supir taksi: “Berhenti, aku akan turun di sini.”

Setelah membayar, wanita itu berjalan masuk ke dalam dengan hak tingginya, dengan cepat dia menemukan Galvin Bai.

“Galvin? Ternyata benar ini kamu!”

Galvin Bai menolehkan kepalanya, “Fiona Zhou?”

Fiona Zhou menyapukan tatapannya pada Galvin Bai, berucap menghina: “Sedang apa kamu ada di sini?”

Fiona Zhou adalah sahabat Friska Li, hubungan mereka berdua sangat baik.

Namun Fiona Zhou sama seperti orang lain yang sangat memandang rendah Galvin Bai.

“Memangnya untuk apa lagi datang ke sini?” Galvin Bai tidak habis pikir, untuk apa lagi datang ke sini selain membeli mobil?

Fiona Zhou terlihat jelas tidak mempercayainya, “Kamu membeli mobil? Apa kamu punya uang untuk membeli mobil?”

Galvin Bai berpikir sejenak: “Sebelumnya aku memenangkan lotre, Friska akan ulang tahun sebentar lagi, jadi aku membeli mobil sebagai hadiah untuknya, aku ingin memberinya sebuah kejutan, kuharap kamu bisa menjaga rahasia.”

Fiona Zhou mendecih sejenak: “Kamu pikir aku anak kecil berusia tiga tahun! Apa kamu memiliki keberuntungan seperti itu?”

Galvin Bai: “......Terserah padamu mau percaya atau tidak, jika tidak ada urusan lagi aku pergi dulu.”

Fiona Zhou yang melihat Galvin Bai akan pergi, segera menariknya bertanya: “Kamu benar-benar datang membeli mobil untuk Friska?”

“Ya.” Galvin Bai menganggukkan kepalanya.

Fiona Zhou merasa ragu sejenak, mengangguk berucap: “Baiklah, aku akan bersamamu, aku ingin melihat apa kamu benar-benar ingin membelinya!”

Setelah kedua orang itu masuk ke dalam, Galvin Bai menyapukan pandangannya, setiap penjual di dalam toko sedang melayani masing-masing pelanggan.

Kebetulan saat ini terdapat banyak orang, sehingga tidak ada yang datang melayani mereka, setelah melihat hal itu Galvin Bai memilih untuk berkeliling sendiri.

Fiona Zhou yang mengenakan hak tinggi berjalan mengikuti di belakangnya, iris matanya tercengang, “Galvin! Apa kamu tidak salah? Ke arah mana kamu berjalan?”

Galvin Bai menolehkan kepalanya, melihat kembali merek di area ini, “Tidak salah.”

Fiona Zhou mengusap keningnya, “Apa kamu melihat harga yang tertulis di papan? Harga termurah itu mencapai dua miliar lebih!”

Menurutnya, walaupun Galvin Bai memiliki uang untuk membeli mobil, setidaknya membeli mobil seharga dua hingga empat ratus juta juga sudah sangat luar biasa.

“Aku tahu.” Galvin Bai mengangguk dengan tenang.

Fiona Zhou menggeram kesal, “Apa kamu memiliki uang sebanyak itu? Ini seharga dua miliar, bukan dua ratus ribu! Jangan sampai tidak bisa membayarnya, dan mempermalukan dirimu di sini!”

Galvin Bai tahu apapun yang dia katakan Fiona Zhou tidak akan mempercayainya, lebih baik dia membeli mobilnya lebih dulu.

Fiona Zhou melihat Galvin Bai yang seperti ini, merasa sangat kesal hingga ingin memberinya sebuah tamparan, pria ini tidak akan benar-benar mempermalukan dirinya kan?

Saat ini, akhirnya ada seorang penjual yang datang menghampiri, namun saat melihat penampilan Galvin Bai dan Fiona Zhou, senyuman di wajahnya terlihat sedikit dipaksakan.

“Tuan, Nona, apa ingin melihat mobil?” melihat mobil yang dimaksudkan penjual itu, adalah arti melihat yang sebenarnya.

Galvin Bai yang tidak menyadarinya, mengangguk berucap: “Hmm, aku tidak terlalu mengerti hal ini, tipe mana yang memiliki keamanan terbaik?”

Senyuman di wajah penjual itu menjadi kaku sejenak, tetap berucap dengan patuh: “Di sebelah sini tipe Levante adalah yang terbaik, memiliki sistem keselamatan yang canggih, dan juga bisa dibuat khusus, untuk saat ini hanya mobil ini yang ada di toko.”

Menatap ke arah yang ditunjuk penjual, Fiona Zhou langsung membelalakkan kedua matanya.

Empat miliar! Apa dia sudah gila!

Galvin Bai tidak bereaksi apapun, mengangguk berucap: “Baiklah, apa boleh pintunya dibuka, untuk kucoba?”

Wajah penjual itu semakin menegang, “Tuan, kamu yakin?”

“Yakin.” Galvin Bai menganggukkan kepalanya.

Penjual itu menghirup napas dalam, berusaha mempertahankan senyumannya, “Tuan, orang lain boleh, tapi kamu tidak boleh.”

“Hmm? Kenapa?” Galvin Bai tercengang sejenak.

Fiona Zhou juga merasa sangat canggung, segera menjauh sedikit.

Tidak ada lagi senyuman di wajah penjual itu, “Tuan, mobil ini boleh dicoba untuk orang yang sanggup mengendarainya, dan juga mobil ini dibuat khusus pesanan, jika kamu masuk mencoba mobil ini, dan meninggalkan sebuah aroma, atau merusak mobil ini, aku takut kamu tidak bisa menggantinya.”

Galvin Bai akhirnya mengerti, penjual itu hanya merasa dirinya terlihat kotor, tersenyum tidak mempermasalahkannya, “Baiklah, aku tidak akan mencobanya, jika dia yang mencobanya boleh kan?”

Penjual itu melihat ke arah Fiona Zhou, yang datang bersama dengan Galvin Bai.

Fiona Zhou terkejut, “Aku mencobanya?”

Galvin Bai mengangguk, “Selain dirimu, tidak ada orang lain lagi.”

Fiona Zhou berjalan mendekat beberapa langkah, penjual itu terlihat mengerutkan alisnya, saat ingin mengatakan sesuatu, terdengar suara manja dari balik tubuh mereka.

“Sayang, lihatlah mobil itu, mobil itu bagus sekali!”

Unduh App untuk lanjut membaca

Daftar Isi

1014